Ny Putri Koster : Masyarakat Bali Rantau, Jaga Kerukunan, Bumikan Tri Hita Karana

Bagikan:

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster berkesempatan untuk mengunjungi perkampungan masyarakat Bali di Kendari tepatnya di Desa Jati Bali yang terletak di Kecamatan Ranometo, Kabupaten Konawe Selatan, pada Minggu (3/11/19). Dalam simakrama singkatnya, Ny Putri Koster sangat bangga dan mengapresiasi kerukunan krama Bali yang ada di Desa Jati Bali. Ia juga mengimbau agar tidak mengkristalkan diri, sehingga bisa berbaur dengan masyarakat lain di Kendari. Lebih lanjut, Ia juga meminta masyarakat untuk terus mengamalkan ajaran Tri Hita Karana, sehingga keharmonisan jalinan individu dengan Tuhan, masyarakat dan lingkungan sekitar dapat terjalin dengan baik.

“Di tengah kita menjunjung tinggi adat dan budaya bali, tapi jika ada di rantauan kita juga harus menghormati adat dan budaya yang ada, jadi apa yang bisa dikolaborasikan sepatutnya bisa dikolaborasikan sehingga kita bisa hidup beradampingan dengan rukun dan saling menghormati,” beber pendamping Gubernur Koster, ini.

Sementara itu, Kepala Desa Jati Bali Made Arnawan, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Ketua TP PKK Provinsi Bali yang juga merupakan istri Gubernur Bali.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *